ANALISIS PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI RESTORAN BONBIN TERRACE

Main Article Content

Sofiani

Abstract

Bonbin Terrace adalah restoran beralamat di jakarta, merupakan restoran dengan konsep Japanese food dengan menu dan nuansa Jepang sebagai desainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh; store atmosphere dari restoran Bonbin Terrace terhadap minat berkunjung kembali. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel dengan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Kuesioner menggunakan skala likert dan disebar melalui google form. Hasil uji menggunakan IBM SPSS versi 27. Berdasarkan hasil uji, dapat diketahui bahwa dimensi dan pernyataan memiliki hasil valid dan reliabel. Uji F dan uji T diketahui variabel store atmosphere mempunyai pengaruh signifikan yang baik terhadap minat berkunjung kembali. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh hasil variabel store atmosphere terdapat pengaruh sebesar 75,8% terhadap variabel minat berkunjung kembali, karena responden setuju store atmosphere berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali. Berdasarkan hasil uji multikolinearitas, heterokedastisitas dan normalitas, diketahui tidak terjadi gejala multikolinearitas, heterokedastisitas dan data terdistribusi normal. Saran penulis untuk restoran Bonbin Terrace agar terus meningkatkan store atmosphere agar menjadi daya tarik pengunjung untuk mengunjungi restoran.

Article Details

Section
Articles

References

Ardiansyah, I. (2018). PENGARUH KUALITAS WEBSITE TRAVELOKA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUA. National Conference of Creative Industri Sustainable Tourism Industry for Economic Development.

Berman, &. E. (2018). Pengaruh Store Atmosphere Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Starbucks Mal Kelapa Gading Jakarta Utara. . EInstitut Bisnis Dan Informatika Kwik Kian Gie, 1-10.

Buditiawan, K. &. (2020). Strategi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kabupaten Jember. Jurnal Kebijakan Pembangunan, 15(1), 37–50.

Djunaid., I. S. (2016). Strategi Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Melalui Kualitas Produk Unggulan (Studi Kasus di Restoran Simpang Raya Bogor). . Jurnal Bina Manajemen, 57-72.

Heliany, I. (2019). Wonderful Digital Tourism Indonesia Dan Peran Revolusi Industri Dalam Menghadapi Era Ekonomi Digital 5.0. . Destinesia : Jurnal Hospitaliti dan Pariwisata, 21–35.

Heryati, Y. (2019). Potensi Pengembangan Obyek Wisata Pantai Tapandullu Di Kabupaten Mamuju. . Jurnal Ilmiah Ekonomi Pembangunan, 56–74.

Iskandar, H. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Remaja Kuring Serpong. Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata, 76-89.

Nifati, N. H. (2018). Hubungan Kualitas Pelayanan, Produk, Dan Harga Dengan Tingkat Kepuasan Konsumen Di Restaurant Terakota Cafe Verwood Hotel And Serviced Residence Surabaya.

Riani, N. K. (2021). Pariwisata Adalah Pisau Bermata. Jurnal Inovasi Penelitian, 1470.

Rosita, &. G. (2017). PENGARUH RETURN ON EQUITY, RETURN ON ASSETS, DAN NET PROFIT MARGIN TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN PRICE TO BOOK VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. 1-8.

Sundari, E. (2002). Pengambilan Minyak Atsiri dan Oleoresin dari Kulit Kayu Manis. Tesis. Bandung: Pengambilan Minyak Atsiri dan Oleoresin dari Kulit Kayu Manis.

Wibisono, W. G. (2011). Tanaman Obat Keluarga Berkasiat. Ungaran: Vivo.

Wiranata, G., Yuwono, S. S., & Purwantiningrum, I. (2016). Pengaruh Lama Pelayuan Dan Suhu Pengeringan Terhadap Kualitas Produk Apel Celup Anna (Malus domestica). Jurnal Pangan dan Agroindustri, IV, 449-457.

Yudhiet, M. A. (2022). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di joe’s grill swiss-belhotel mangga besar. 24-36.